PROPOSAL SKRPSI TERBARU 2014 JUDUL STUDI BRAND AWARENESS PADA PRODUK BINTANG TOEDJOE MASUK ANGIN

Sponsored Link
Ads[300x250]

BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah Proposal Skripsi Manajemen Terbaru

Jamu merupakan warisan budaya Bangsa Indonesia yang diwariskan secara turun temurun dan dari generasi ke generasi. Meski zaman makin modern, konsumsi jamu di kalangan masyarakat Indonesia tak surut. Menurut data Riset Kesehatan Dasar (Riskedas) 2010, lebih dari separuh atau sekitar 55,3 persen penduduk Indonesia mengonsumsi jamu dan 95 persennya menyatakan jamu
bermanfaat untuk kesehatan.
Pelaksanaan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) diharapkan menjadi momentum kebangkitan industri jamu dalam negeri. Pelaku industri jamu meminta produk mereka dipakai sebagai instrumen kesehatan oleh para dokter. Ketua Gabungan Pengusaha (GP) Jamu Charles Saerang mengatakan kapsul temulawak dan jahe bisa mempelopori penggunaan jamu sebagai solusi untuk tindakan promotif-preventif. “Apalagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional [JKN] ini kan jumlahnya banyak sehingga seorang dokter bisa melayani banyak pasien. Di sisi lain pemerintah perlu mengantisipasinya termasuk soal biaya pengobatan yang murah,” katanya, seusai menjadi pembicara Kuliah Umum Kewirausahaan di Universitas Maranatha, Bandung, Sabtu (30/11/2013).
Hasil riset saintifikasi jamu juga menunjukkan bahwa jamu juga bermanfaat dalam pengobatan penyakit degeneratif dan paliatif secara bermakna, antara lain untuk menurunkan asam urat dan tekanan darah. Oleh karena itu, pihaknya berharap agar Kemeterian Kesehatan, Kemenko Kesra, dan Kementerian BUMN memprakarsai penggunaan jamu sebagai minuman kesehatan nasional.
“Saya yakin kalau ini dilakukan akan bisa meningkatkan kesejahteraan petani dan mengurangi ketergantunggan terhadap impor,” ujarnya. Agar jamu bisa dijadikan minuman kesehatan nasional, pihaknya akan menggandeng Kemenristek dan Kemenkes untuk duduk bersama membahas hal tersebut di bawah koordinasi Menko Kesra. Alasan perlunya mengajak Kemenristek terkait upaya peningkatan hasil penelitian terhadap manfaat obat tradisional, termasuk jamu sebagai pilihan
untuk pengobatan dan untuk menjaga kebugaran bagi masyarakat. Terlebih berbagai negara seperti China, Korea, India dan Thailand sudah sangat maju dalam pengembangan obat tradisional, berkat dukungan dan komitmen pemerintah yang kuat. Proposal Skripsi Manajemen Terbaru

Pada perkembangan dunia usaha yang semakin kompetitif, menuntut pelaku usaha untuk lebih berinovasi dan kreatif dalam mengkomunikasikan produknya ke benak konsumen agar tercipta suatu kesadaran akan merek.
Komunikasi pemasaran merupakan aspek yang sangat penting dalam pemasaran karena segala aspek pemasaran bisa berinteraksi dengan baik jika proses komunikasi yang ada di dalamnya berjalan secara efektif. Proposal Skripsi Manajemen Terbaru
Untuk dapat bersaing dengan produk lain perusahaan dituntut dapat menempatkan produknya di benak konsumen. Positioning produk harus memberi arti penting bagi konsumen. Positioning dimaksudkan agar dapat menciptakan gambaran mengenai produk yang akan selalu diingat oleh konsumen dalam hal kualitas serta dapat menciptakan keinginan konsumen untuk tetap mengkonsumsi produk tanpa beralih ke produk lain. Posisi produk erat kaitannya dengan dengan
kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen merupakan faktor penentu kelangsungan hidup produk dan perusahaan. Dalam upaya memposisikan produknya perusahaan sering melakukan promosi terutama menjalin hubungan komunikasi dengan konsumen sehingga produknya dikenal luas oleh konsumen.Proposal Skripsi Manajemen Terbaru

"PROPOSAL SKRPSI TERBARU 2014 JUDUL STUDI BRAND AWARENESS PADA PRODUK BINTANG TOEDJOE MASUK ANGIN"

Perusahaan yang selain harus menciptakan produk yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen. Perusahaan juga harus bisa mengkomunikasikan produknya kepada calon konsumen atau pasar sasarannya, karena bagaimanapun bagusnya suatu produk kalau konsumen tidak mengetahui keberadaanya di pasar maka konsumen tidak akan menghargai atau berminat
terhadap produk tersebut (Riyanto, 2008). Oleh karena itu, perusahaan harus mampu menyampaikan informasi tentang produknya kepada pasar sasarannya.
Komunikasi pemasaran (marketing communication) adalah sarana di mana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang dijual. Komunikasi pemasaran mempresentasikan "suara" perusahaan dan mereknya serta merupakan sarana dimana perusahaan dapat membuat dialog dan membangun hubungan dengan konsumen.

Selengkapnya terkait proposal skripsi manajemen bisa anda download gratis di sini
Ads[300x250]